Bahaya Rokok Di Indonesia

Bahaya Rokok Di Indonesia1

Bahaya merokok terhadap kesehatan bukan rahasia umum lagi, sekalipun semua orang sudah tahu akan bahayanya rokok, hal tersebut tidak membuat para perokok aktif untuk berhenti untuk menghisap rokok. Selain itu, tidak hanya perokok aktif saja yang bisa mendapatkan dampak negatif bagi kesehatan, bahkan perokok pasif yang terkena asapnya bisa mendapatkan 2 kali lipat bahaya dari rokok.

Di Indonesia, presentasi orang yang menghisap rokok dinyatakan terbesari di Asia Tenggara. Selain itu, berdasarkan data yang dinyatakan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Southeast Asia Tobacco Control Alliance, beserta Komisi Pengendalian Tembakau. Indonesia menduduki uratan ketiga dengan jumlah perokok aktif terbanyak di dunia setelah China dan India pada tahun 2012.

Bahaya Rokok Di Indonesia

Sekarang ini pemerintah sudah menekan para perokok aktif, dengan memasang rambu-rambu dilarang merokok, seperti di pusat perbelanjaan, stasiun, angkutan umum, bandara, rumah sakit, dan tempat-tempat public lainnya. Dengan memasang iklan-iklan bahaya dan efek yang menyeramkan bagi perokok. Apabila melanggar, sekarang ini sudah ada Undang-Undang dilarang merokok. Hal tersebut diharapkan agar bisa menurunkan jumlah perokok di Indonesia.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.