Bagaimana Memberlakukan Peraturan Tidak Merokok?

Bagaimana Memberlakukan Peraturan Tidak Merokok?

Merokok telah dilarang di semua tempat umum sejak tahun 2007 dan namun penelitian menunjukkan setidaknya 15% dari populasi tidak mengikuti aturan dilarang merokok. Alat bantu visual di tempat-tempat umum seperti tanda-tanda dilarang merokok internasional dan zona bebas asap rokok telah digunakan. Meskipun ini telah berhasil mengendalikan kebiasaan merokok, banyak hal harus dicapai dalam hal kesadaran norma-norma hukum dan tanggung jawab lingkungan sebagai warga negara yang baik. Apakah Anda seorang majikan, karyawan, perwakilan mahasiswa di universitas atau seniman independen; selalu ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menegakkan peraturan tidak merokok.

Sebagai Majikan

Sebagai seorang majikan, Anda akan berada dalam posisi untuk mempengaruhi kegiatan karyawan Anda. Selain mengikuti norma-norma pemerintah menggunakan tanda-tanda larangan merokok internasional 28cm x 14.25 cm di pintu masuk kantor Anda dan ruang-ruang penting seperti ruang rapat atau ruang makan siang, Anda harus membuat karyawan Anda sadar tentang hukuman merokok di daerah dilarang merokok.

Ada denda pemerintah sebesar tiga puluh poundsterling jika seseorang tertangkap merokok di kantor publik, dendanya bisa mencapai hingga dua ratus pound jika orang itu dituntut karena merokok. Sirkulasikan informasi ini di antara semua karyawan Anda, kirim surat grup atau pasang di papan buletin kantor. Pastikan semua ini diberlakukan secara ketat di kantor Anda.

Gunakan langkah-langkah inovatif seperti skema hadiah untuk orang yang mendesain gambar / pesan anti-rokok terbaik. Ini secara otomatis akan memotivasi karyawan Anda untuk mengikuti peraturan “dilarang merokok”.

Anda juga dapat menawarkan insentif untuk memotivasi orang-orang yang hampir berhenti.

Terlepas dari efek merokok yang banyak didokumentasikan, telah ditemukan bahwa ETS (asap tangan kedua lingkungan) atau asap yang dipancarkan oleh perokok dicampur dengan gas lingkungan berkontribusi 43 lingkungan karsinogenik.

Jika Anda memiliki departemen sumber daya manusia di perusahaan Anda, minta mereka untuk membuat pamflet tentang efek buruk dari merokok aktif dan pasif dan mendistribusikannya di antara karyawan Anda. Jika Anda tidak memiliki Departemen SDM, ambil inisiatif sendiri sebagai majikan.

Sebagai Karyawan atau Profesional / Artis Independen

Anda dapat memasang layar anti rokok di desktop Anda dan menggunakan alas mouse dengan grafis anti rokok yang dicantumkan pada mereka. Orang belajar dari contoh, jika rekan Anda melihat bahwa Anda begitu bersemangat untuk tidak merokok, mereka mungkin mencoba mengurangi kebiasaan merokok atau setidaknya tidak merokok di kantor.

Jika Anda melihat rekan kerja Anda merokok di kantor, segera laporkan masalah ini ke Sumber Daya Manusia. Berpartisipasi dalam kampanye non-merokok untuk meningkatkan kesadaran di antara teman dan keluarga Anda.

Sebagai seniman independen (penulis, pelukis, penyanyi, desainer grafis), Anda memiliki kesempatan untuk memengaruhi lingkaran orang yang luas.

Pertama, tuliskan tanda dilarang merokok di dalam studio Anda. Kedua, sebarkan kesadaran tentang kesadaran tembakau di mana pun Anda bisa, seperti mewakili tema ini dalam karya seni apa pun yang akan dipajang di depan publik. Ketiga, mintalah anggota lingkaran kreatif / profesional Anda untuk mematuhi norma anti merokok.

No Comments, Be The First!

Your email address will not be published.